Pertanian Selamatkan Lingkungan



Berbagai kerusakan alam dan lingkungan banyak terjadi di berbagai wilayah,negara khususnya di negara Indonesia,Indonesia merupakan negara yang memiliki lingkungan yang sangat nyaman dan indah,akan tetapi kenyamanan dan keindahan tersebut kini telah tiada karena banyak kita melihat berbagai kerusakan-kerusakan alam telah terjadi di berbagai wilayah Indonesia.

Kerusakan-kerusakan yang terjadi pada lingkungan merupakan salah satu dampak yang di karenakan oleh ulah umat manusia sendiri,yang sebenarnya manusia bertugas untuk melestarikan atau menjaganya(tugas manusia sebagai kholifatulah)akan tetapi umat manusia sendirilah yang telah merusaknya sedikit demi sedikit tanpa sadar akan yang dilakukan.

Pertanian adalah kegiatan pemanfaatan sumber daya yang ada yang dilakukan manusia untuk menghasilkan bahan pangan, bahan baku industri, atau sumber energi, serta untuk mengelola lingkungan hidup. Kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang termasuk dalam pertanian biasa difahami orang sebagai budidaya  tanaman atau bercocok tanam,serta dapat juga pertanian di kaitkan dengan sebuah metode untuk melestarikan atau mencegah terjadinya kerusakan lingkungan.

Berbagai kerusakan-kerusakan yang telah terjadi di berbagai wilayah dapat di atasi melalui berbagai bidang,seperti dalam bidang pertanian.Dalam penyelamatan lingkungan bidang pertanian mempunyai peranan yang penting atau cukup memegang peranan penting dalam penyelamatan lingkungan,berbagai peranan yang dapat di berikan oleh pertanian untukm penyelamatan lingkungan antara lain:

1.Pertanian dapat memberikan reboisasi atau penghijauan pada hutan.Kita dapat memberikan berbagai penghijauan/rebosasi denagn menanam berbagai produk pertanian pada hutan-hutan atau wilayah agar kelestarian terjaga.

2.Dengan memanfaatkan lahan-lahan yang masih kosong dapat di jadikan tempat untuk di tanami berbagai macam tanaman agar mencegah berbagai polusi ataupun agar dapat menyerap air agar tidak langsung hilang.

3.Dalam perkotaan pertanian dapat di manfaatkan selain sebagai sarana untuk mencegah polusi juga dapat di jadikan sarana untuk memperindah kota.

4.Dengan pupuk-pupuk yang ramah lingkungan yang di hasilkan dari pertanian dapat di jadikan sebagai pengganti pupuk-pupuk yang bersifat non organik atau tidak ramah lingkungan sehingga tanah terhindar dari pupuk yang dapat menghilangkan kesuburan tanah.

5.Dengan mendalami pertanian kita dapat mengetahui berbagai cara atau langkah yang benar dalam mengolah  pertanian agar dapat menghindar dari hal yang mengakibatkan merusak lingkungan.

 

Dari berbagai manfaat pertanian dalam menyelamatkan lingkungan tersebut,kita dapat memperkenalkan atau memberikan informasi-informasi kepada kalangan-kalangan masyarakat khususnya petani agar mengerti metode yang benar dalam mengolah lahannya supaya tidak terlalu mengakibatkan kerusakan lingkungan yang fatal.

 

Anda membaca artikel Pertanian Selamatkan Lingkungan dan anda bisa menemukan Anchor Text artikel dengan url https://antonwiki.blogspot.com/2011/10/pertanian-selamatkan-lingkungan.html.


Backlink here..

Description: Pertanian Selamatkan Lingkungan Rating: 4.5 Reviewer: seputarwisata.com - ItemReviewed: Pertanian Selamatkan Lingkungan


Shares News - 05.40


Share your views...

6 Respones to "Pertanian Selamatkan Lingkungan"

e mail marketing mengatakan...

Even though this point is said often nowadays, it is still something that needs to be said. This was a good post.


13 Oktober 2011 pukul 08.58
mexican restaurants in Ardmore ok mengatakan...

Hi Everyone loves watching these kinds of blogs. when the people place value comments, I prefer to read all frequently,and thanks to you for putting this style of articles.to coach us with crucial issues like this,Appreciate your taking the time and each effort possible to generate this post for the humanity, let me return in at a later date


16 November 2011 pukul 10.57
how to treat hemorrhoids mengatakan...

I and also my buddies were found to be digesting the great items from the blog while at once developed a terrible suspicion I had not thanked the site owner for those techniques. My men happened to be certainly very interested to learn them and now have certainly been loving those things. Many thanks for actually being indeed accommodating and then for obtaining these kinds of incredible subjects millions of individuals are really wanting to discover. My very own sincere apologies for not expressing gratitude to you earlier.


17 November 2011 pukul 15.27
hostgator coupon mengatakan...

I really wanted to type a brief note so as to express gratitude to you for some of the great suggestions you are writing here. My particularly long internet search has finally been rewarded with brilliant insight to share with my company. I would say that most of us website visitors are really fortunate to be in a superb website with many brilliant individuals with interesting points. I feel truly fortunate to have seen your weblog and look forward to plenty of more exciting minutes reading here. Thanks once more for all the details.


17 November 2011 pukul 17.11
Moncler Shop Online mengatakan...

Moncler is a successful brand who has a long history. www. stylemoncler. com is one of biggest moncler online shop, and this online shop supply New style of Moncler down jackets, Moncler Vest, Ski Jackets for women, men and kids at 75% Off. Also shop our Moncler bags and Moncler shoes.Moncler Branson Down Jackets Dark Red


6 Desember 2011 pukul 21.48
amateure mengatakan...

The new Zune browser is surprisingly good, but not as good as the iPod's. It works well, but isn't as fast as Safari, and has a clunkier interface. If you occasionally plan on using the web browser that's not an issue, but if you're planning to browse the web alot from your PMP then the larger screen and better browser may be important.


9 Desember 2011 pukul 09.29

Posting Komentar