pertanian di INDONESIA



Pertanian adalah kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang dilakukan manusia untuk menghasilkan bahan pangan, bahan baku industri, atau sumber energi, serta untuk mengelola lingkungan hidupnya. Kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang termasuk dalam pertanian biasa difahami orang sebagai budidaya tanaman atau bercocok tanam (bahasa Inggris: crop cultivation) serta pembesaran hewan ternak (raising), meskipun cakupannya dapat pula berupa pemanfaatan mikroorganisme dan bioenzim dalam pengolahan produk lanjutan, seperti pembuatan keju dan tempe, atau sekedar ekstraksi semata, seperti penangkapan ikan atau eksploitasi hutan.

Bagian terbesar penduduk dunia bermata pencaharian dalam bidang-bidang di lingkup pertanian, namun pertanian hanya menyumbang 4% dari PDB dunia. Sejarah Indonesia sejak masa kolonial sampai sekarang tidak dapat dipisahkan dari sektor pertanian dan perkebunan, karena sektor - sektor ini memiliki arti yang sangat penting dalam menentukan pembentukan berbagai realitas ekonomi dan sosial masyarakat di berbagai wilayah Indonesia. Berdasarkan data BPS tahun 2002, bidang pertanian di Indonesia menyediakan lapangan kerja bagi sekitar 44,3% penduduk meskipun hanya menyumbang sekitar 17,3% dari total pendapatan domestik bruto.

sumber ; http://id.wikipedia.org/wiki/Pertanian

 

Anda membaca artikel pertanian di INDONESIA dan anda bisa menemukan Anchor Text artikel dengan url https://antonwiki.blogspot.com/2011/10/pertanian-di-indonesia.html.


Backlink here..

Description: pertanian di INDONESIA Rating: 4.5 Reviewer: seputarwisata.com - ItemReviewed: pertanian di INDONESIA


Shares News - 19.54


Share your views...

5 Respones to "pertanian di INDONESIA"

Pertanian Selamatkan Lingkungan | go green blog ku mengatakan...

[...] Pertanian adalah kegiatan pemanfaatan sumber daya yang ada yang dilakukan manusia untuk menghasilkan bahan pangan, bahan baku industri, atau sumber energi, serta untuk mengelola lingkungan hidup. Kegiatan pemanfaatan sumber daya hayati yang termasuk dalam pertanian biasa difahami orang sebagai budidaya  tanaman atau bercocok tanam,serta dapat juga pertanian di kaitkan dengan sebuah metode untuk melestarikan atau mencegah terjadinya kerusakan lingkungan. [...]


13 Oktober 2011 pukul 19.56
Oralee mengatakan...

Thankyou for this post, I am a big big fan of this website would like to keep updated.


31 Oktober 2011 pukul 14.17
Buy software mengatakan...

xB2U7O I am glad that your blog is constantly evolving. Such posts only gain in popularity!....


12 November 2011 pukul 02.01
LED light bulb technology mengatakan...

I found your write-up sometimes, and this is a truly very good article which convey lots of information to us. I hope we are able to trade links with you.


12 Desember 2011 pukul 17.20
Moncler Hommes Jackets mengatakan...

What successes are enclosed within the failure?


15 Desember 2011 pukul 16.57

Posting Komentar